5 Aksi Iverson Terbaik Sepanjang Masa

5 Aksi Iverson Terbaik Sepanjang Masa

Allen Iverson adalah pemain yang bisa bermain di 2 posisi yaitu shooting guard dan Point Guard. Dengan tinggi sekitar 183cm dia adalah salah satu guard NBA yang di takuti dan sangat sulit sekali dijaga. Pemain ini sangat terkenal dengan gerakannya yang lincah dan licin. Kecepatan lari dan drive di pertahanan lawan memang tidak diragukan lagi.

5 Aksi Iverson Terbaik Sepanjang Masa

Tyronn Lue Menjadi Korban Crossover

Dalam masa karir Iverson sebelum pensiun dia pernah membuat beberapa aksi spektakuler di pertandingan NBA. Nah, beberapa aksi Iverson terbaik Iverson terbaik sepanjang karirnya di NBA diantaranya adalah sebagai berikut :

Menyalib Michael Jordan

Di tanggal 12 Maret 1997 tentu merupakan hari tak terlupakan bagi Iverson. Karena di hari tersebut dia berhadapan di dengan legenda hidup basket di era tersebut yaitu Michael Jordan. Dalam aksinya ini Iverson melakukan Crossover dengan gerakan yang bagus sehingga bisa menyalib Michael Jordan dan memberikan poin untuk timnya. Sera dia menyudahi pertandingan dengan membekukan 37 poin. Nama Iverson semakin menjadi sorotan di dunia basket Amerika Serikat di masa tersebut.

Tyronn Lue Menjadi Korban Crossover

Crossover kembali mendapatkan korban di laga 76ers melawan Lakers. Kali ini Tyronn Lue harus merasakan pedasnya crossover yang yang dilakukan oleh Iverson. Aksi gerakan crossover yang dilakukan Iverson mengocek pertahanan Lue sampai-sampai dia terjatuh dan dilangkahi oleh Iverson. Gerakan Crossover ini dirasakan oleh Lue sampai 4 kali dalam pertandingan tersebut.

Sweet End Game With Lay Up

Di tahun 2004, pasukan perang 76ers berhadapan dengan washingron wizard. Pada saat tersebut pertandingan memanas dan berlangsung dengan serunya di kandang Wizards. Susul menyusul angka terjadi hingga kuarter terakhir hingga skor imbang 114-114 pada kuarter terakhir yang bersisa 3 detik. Di saat tersebut Iverson muncul menjadi pahlawan dan mencuri bola pemain wizard serta berlari kencang menuju ring area pertahanan wizard. Iverson berhasil mencetak skor sekaligus menyudahi pertandingan dengan lay up manisnya.

MVP 2001

Iverson mendapatkan gelar MVP di tahun 2000/2001. Saat itu pula dia berhasil membawa timnya menang dan masuk dalam final NBA sebelum dikalahkan oleh Lakers. Di musim yang sama tersebut dia juga masuk ke dalam tim allstar dan berhasil menjadi MVP dengan membawat tim timur mengalahkan tim barat. Dalam pertandingan ini dia mencetak 25 poin.

Benamkan Carter

Vince Carter yang disaat itu masih bermain di Toronto Raptors harus merasa puas dengan kekalahannya di 9 Mei 2001. Karena dia hanya mampu mencetak 20-an poin dibandingkan dengan Iverson yang tampil luar biasa dengan mengemas 54 poin dan keluar sebagai pemenang di laga tersebut dengan kemenangan 97-92.

Itulah aksi spektakuler AI atau Allen Iverson yang pernah ada di NBA. Semoga saja dengan beberapa aksi tersebut bisa menginspirasi kamu untuk mencoba dan berlatih keras menjadi seorang atlet basket yang hebat.